Cara Fotografi Pakai Ponsel

Cara Fotografi Pakai Ponsel

Cara Fotografi Pakai Ponsel. Di era teknologi dan informasi seperti saat ini memang sudah memberikan berbagai macam kemudahan kemudahan pada manusia. Perkembangan jaman yang sangat maju ini juga sudah memberikan gaya hidup yang lebih efektif dan efisien.

Jika dulu seorang yang ingin melakukan pengabadian suatu momen atau memfoto suatu hal, mereka butuh kamera atau tustel maka sekarang tidajlk lagi. Dengan adanya teknologi canggih seperti saat ini masyarakat luas bisa melakukan kegiatan fotografi dengan mudah. Cukup menggunakan ponsel atau hp saja sekarang mereka sudah bisa melakukannya. Tentu saja, semakin majunya teknologi ponsel saat ini membawa manfaat tersendiri. Ponsel sekarang bukan lagi sebagai alat komunikasi saja namun juga mencakup menjadi sebuah alat entertainment yang super canggih.

Salah satu fitur yang banyak digunakan dan semakin hati semakin menjadi kebutuhan pokok adalah dari sisi kamera. Ya, ponsel ponsel jaman sekarang memang memiliki teknologi kamera yang sudah sangat mumpuni. Tidak hanya sekedar menghasilkan foto anak Abal. Bahkan sudah banyak ponsel ponsel yang memiliki teknologi kamera yang bisa disejajarkan dengan teknologi kamera sekelas DSLR atau kamera mirror less.

Cara Fotografi Pakai Ponsel

Fotografi Pakai PonselSeiring dengan berkembangnya teknologi kamera di ponsel yang semakin mumpuni, mulai bermunculan orang orang yang hobi melakukan kegiatan fotografi dengan menggunakan kamera ponsel ini. Tentu saja, untuk mendapatkan sebuah hasil potret yang bagus dan seperti layaknya fotografer profesional maka kalian harus mengetahui teknik teknik nya. Apa saja? Simak saja artikel ini. Untuk teknik yang pertama agar bisa menghasilkan foto yang sangat indah layaknya fotografer profesional, adalah memegang hp dengan kuat dan stabil. Tentu saja spesifikasi kamera masing masing ponsel akan berbeda. Jika spesifikasi kamera yang kalian gunakan standar, maka kalian bisa melakukan trik ini.

Dengan memegang ponsel dengan stabil maka hasil yang akan kalian dapatkan juga akan semakin maksimal. Jika kalian kesulitan, kalian bisa memanfaatkan tripod yang sekarang ini banyak sekali dijual baik di toko aksesoris ataupun kalian bisa mendapatkannya secara online. Hal kedua yang juga penting untuk kalian cermati adalah lakukanlah kegiatan fotografi kalian dengan cahaya yang cukup. Ponsel tetaplah ponsel. Walaupun banyak juga kamera ponsel yang mumpuni layaknya kamera DSLR, namun tentu saja masih lebih banyak pengguna ponsel dengan kamera yang “seadanya”. Oleh karena itu, jika spesifikasi kamera ponsel kalian standar saja, akan lebih maksimal jika kalian melakukannya di tempat dan waktu yang memiliki pencahayaan yang cukup. Hal ini dilakukan agar foto yang akan kalian dapatkan jelas dan bagus.

Fotografi Pakai Ponsel

Untuk trik selanjutnya agar bisa memfoto layaknya fotografer profesional dengan menggunakan kamera ponsel maka kalian harus berlatih menemukan angel. Jika kalian baru dalam dunia fotografi tentu saja ini sangat penting. Foto yang indah bukan berasal dari spesifikasi kamera yang kalian gunakan akan tetapi foto yang indah bisa kalian dapatkan melalui pengambilan angel yang tepat. Angel adalah sudut pandang atau lebih simpelnya adalah dari sisi mana kalian akan memotret objek yang kalian tentukan. Selai masalah angel, foto yang indah juga berasal dari pengambilan komposisi dari tangkapan kalian sendiri.

Untuk teknik ini kalian bisa belajar dengan praktek. Kalian bisa mengamati bagaimana komposisi para fotografer profesional dalam fotonya. Untuk hasil lebih bagus, kalian bisa mengeditnya. Edit foto juga sebenarnya tidak dianjurkan namun kalian bisa melakukannya untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.