Food Fotography Super Keren

Food Fotography Super Keren

Makanan merupakan suatu hal yang dapat kita jumpai dengan mudah. Tak jarang juga makanan mengandung nilai keindahan yag sayang untuk kita lewatkan. Dengan mengabadikannya melalui foto dapat membuat orang lain pun tertarik untuk mencoba makanan tersebut. Walaupun belum pernah menatap langsung makanan tersebut selanjutnya.

Food Fotography Kian Digemari oleh Masyarakat

Food fotography merupakan hal yang tidak asing juga bagi masyarakat dewasa ini karena semakin pesatnya juga aktivitas masyarakat dalam jejaring sosial. Bahkan kalian juga sudah tidak asing juga dengan food bloger. Maka food photography ini adalah salah satu langkah awal yang sangat tepat bagi kalian.

Food Fotography Kian Digemari oleh Masyarakat

Namun jika kalian kurang dapat memaksimalkan saat memotret makanan yang ada maka bukan tidak mungkin makanan kalian akan terkesan kurang menarik. Karena berbagai faktor dalam foto juga akan mempengaruhi penilaian orang mengenai kelezatan makanan tersebut. Seperti saturasi warna, pencahayaan, tekstur, kontras, dan lain-lain. Contoh yang sangat sederhana pastinya foto tomat yang berwarna merah segar dan sedikit mengkilap akan jauh lebih menarik. Dibandingkan dengan foto tomat yang terlihat merah padam dan samar. Terkadang juga food photography merupakan hal sulit bagi sebagian fotografer handal sekalipun. Karena makanan memiliki nuansa keindahannya sendiri dan memerlukan beberapa keahlian agar makanan yang difoto tetap terlihat lezat. Juga proses foto yang satu ini harus sangatlah singkat karena suhu pada makanan akan sangat mempengaruhi kualitas foto yang dihasilkan.

Berikut beberapa tips bagi kalian yang ingin mendapatkan food photography yang super keren.

Tips yang pertama yaitu jangan gunakan flash kamera kalian sebagai sumber pencahayaan. Jika kalian menginginkan foto yang terang maka gunakan cahaya alami yang berasal dari sinar matahari. Jika kalian mendapati makanan kalian di café atau restoran maka cahaya yang berasal dari kaca jendela akan sangat membantu memperindah foto yang kalian hasilkan. Lalu untuk kesan yang segar dan menarik maka pertahankan warna dalam makanan kalian. Pastikan makanan kalian tidak memiliki unsur yang tidak segar atau layu ataupun dimasak terlalu matang atau bahkan gosong. Selain dari faktor makanan kalian juga harus memperhatikan saturasi warna yang ada dalam foto kalian. Dapat jika dirasa kuarang kalian dapat mengeditnya dalam aplikasi.

Namun selama mengedit jauhkan kesan dari editan yang terlalu mencolok dan tidak natura. Lalu selanjutnya yaitu gunakan sudut yang berbeda-beda pada satu objek. Dalam satu makanan kalian jangan hanya terpaku dengan satu sisi dari makanan tersebut. Karena makan merupakan benda tiga dimensi yang kalian dapat melihatnya dari berbagai sudut. Dengan menggunakan sudut yang berbeda-beda kalian akan mendapatkan hasil foto yang mungkin belum pernah kalian lihat sebelumnya. Dan yang terakhir yaitu berikan hasil tampilan foto yang sesederhana mungkin. Semakin sederhana foto yang dihasilkan maka akan semakin mudah untuk masyarakat luas memahmi foto tersebut. Dengan tampilan yang sederhana juga akan lebih menonjolkan sisi keunikan dari bentuk dan tekstur makanan itu sendiri.

Nah itu semua beberapa tips agar foto makanan kalian akan terlihat lebih keren. Pastikan kalian memahami setiap langkahnya. Karena dengan proses foto yang tepat juga kan menambah kesan lezat pada makana yang kalian abadikan. Ini juga dapat menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan bagi kalian yang ingin menekuninya seperti dengan mengiklankan sebuah hidangan pastinya diperlukan foto makanan yang menarik minat dari para pembeli. Selamat mencoba !