Fotografer Terkenal di Dunia

Fotografer Terkenal di Dunia

Fotografer Terkenal di Dunia. Profesi sebagai fotografer merupakan sebuah profesi yang sudah tidak asing lagi. Banyak orang memulai karir atau profesi sebagai fotografer dengan menjadikannya hobi atau sekedar kesenangan dan mengisi waktu luang terlebih dahulu. Hingga pada satu titik mereka memutuskan untuk menjadikan dunia fotografi sebagai profesi atau pekerjaan mereka.

Namun ada juga orang-orang yang memang niat dan sangat ingin untuk menjadi seorang fotografer. Mereka menyiapkan begitu banyak modal untuk membeli perlengkapan fotografi dan mengasah kemampuan atau keahlian fotografi mereka secara otodidak ataupun mengambil kelas dan pelatihan fotografi. Dunia fotografi memang tidak bisa di anggap remeh karena hal ini sangat memberi pengaruh besar terhadap bidang seni di dunia.

Dengan adanya dunia atau bidang fotografi, banyak melahirkan dan memunculkan berbagai jenis dan tipe karya seni yang mewarnai dunia. Banyak juga yang menjadikan fotografi untuk berunjuk rasa ataupun menyampaikan sebuah ideologi kepada dunia. Fotografi memang merupakan salah satu cara yang tepat untuk mengekspresikan dan menyampaikan pesan yang ada di dalam hati dan pikiran anda kepada dunia.

Ada banyak fotografer terkenal yang telah menorehkan berbagai tipe dan jenis karya seni melalui fotografi. Banyak yang menjadikan fotografi sebagai ekspresi dari pemikiran dan perasaan serta cara untuk berkomunikasi dengan masyarakat dunia. Anda bisa bayangkan, hanya melalui sebuah foto yang anda ambil dari sebuah peristiwa atau momen, anda dapat menyampaikan pesan dan makna tertentu kepada masyarakat yang melihat foto anda.

Dengan begitu, fotografi memang memiliki kekuatan dan daya tarik tersendiri yang berbeda dari jenis seni lainnya. Para fotografer dunia pun terus berlomba untuk mengabadikan momen melalui banyak jepretan foto yang terbaik. Mereka pun tidak tanggung-tanggung sampai ada beberapa yang rela pergi bertualang ke pedalaman dan daerah terpencil atau melakukan sebuah perjalanan melalui medan yang berat dan sulit hanya untuk dapat mengambil foto atau mengabadikan momen atau pemandangan atau peristiwa lainnya melalui fotografi. Gairah, semangat, jiwa seni, dan kemampuan serta keahlian para fotografer bercampur menjadi satu dan melahirkan karya seni yang sangat menakjubkan.

Fotografer Terkenal di Dunia

Barack Obama-Nadav KanderAda beberapa fotografer yang paling dikenal di dunia melalui hasil potret mereka atas suatu objek, tokoh, ataupun momen dan hal lainnya. Fotografer yang populer di dunia yang menempati posisi utama adalah Nadav Kander. Fotografer ini meraih kejayaannya melalui sebuah karya yang sangat dikenal dunia yaitu mengabadikan dan mendokumentasikan foto Obama, mantan presiden Amerika Serikat. Karyanya bertahan selama 10 tahun sebagai dokumentasi foto Obama terbaik oleh majalah New York Times.

 

 

Fotografer yang terkenal di dunia yang selanjutnya adalah Richard Kalvar. Fotografer yang satu ini bisa dibilang sebagai fotografer yang memiliki selera seni yang unik. Ia menggabungkan seni dan hal unik serta menarik dari sebuah momen atau peristiwa yang terjadi di kehidupan sehari-hari. Ia memberikan kebebasan pada masyarakat yang melihat hasil karya seni melalui fotografinya untuk berfantasi, berimajinasi, dan mengartikan fotonya sebebas mungkin.

Fotografer yang selanjutnya adalah seorang wanita yang bernama Dorothea Lange. Wanita asal Amerika ini sangat berpengaruh pada dunia fotografi, sosial, dan politik. Melalui hasil fotonya yang dinamakan sebagai Great Depression, ia dikenal sebagai fotografer yang menginspirasi banyak orang. Terutama pada saat terjadi krisi ekonomi di Amerika pada masa perang dunia ke II karena hasil fotonya yang sangat menyentuh dan menggambarkan drama kehidupan masa itu.

Fotografer wanita yang juga tak kalah populer adalah Sally Mann. Wanita ini berasal dari Amerika juga dan sangat dikenal dunia karena karyanya yang sangat apik saat menampilkan berbagai foto mengenai fotografi hitam putih dan fotografi Candid.