Fotografer Terkenal di Indonesia

Fotografer Terkenal di Indonesia

Fotografer Terkenal di Indonesia. Fotografi di Indonesia sudah menjadi sebuah hal yang populer dan banyak di sukai orang. Fotografi sudah bukan menjadi hanya sekedar hobi atau kegiatan di sebuah komunitas, tapi juga sebagai profesi atau pekerjaan. Di jaman dahulu, mungkin menjadikan fotografi sebagai profesi terdengar aneh dan tidak lazim tapi seiring dengan perkembangan jaman dan kecanggihan perangkat elektronik dan perangkat fotografi, hal ini sudah menjadi trend. Banyak orang memilih menjadi seorang fotografer karena awalnya adalah sebuah hobi yang sekedar mengisi waktu luang. Namun hal yang menarik dari dunia fotografi adalah, hanya dari sebuah minat atau hobi dapat diperdalam dan diasah menjadi sebuah profesi yang meraup keuntungan yang cukup besar. Fotografi tidak hanya diminati oleh sebagian kalangan saja, tetapi mulai dari generasi muda, generasi dewasa, bahkan sampai generasi lanjut usia pun menyukai segala hal tentang fotografi.

Fotografer Terkenal di Indonesia

Orang-orang yang memilih fotografi sebagai profesi mereka, harus mempersiapkan beberapa hal penting terlebih dahulu. Modal awal yang harus dimiliki adalah kamera. Anda dapat memilih kamera bertipe SLR atau DSLR dan masih banyak lagi jenis kamera lainnya. Pastikan bahwa anda memilih jenis dan tipe kamera yang spesifikasi dan fungsinya memenuhi standar kriteria untuk menjadi seorang fotografer. Hal selanjutnya yang harus dipersiapkan adalah kelengkapan atau perangkat fotografi lainnya. Perlengkapan tersebut dapat berupa Flash Equipment, Tripod, Monopod, lensa kamera, dan banyak hal lain lagi yang penting dan dapat mendukung pekerjaan atau profesi anda sebagai fotografer. Anda juga tidak boleh melupakan untuk memiliki peralatan atau perlengkapan untuk perawatan kamera anda. Harga kamera memang relatif mahal, oleh sebab itu harus anda rawat dan jaga dengan sebaik mungkin. Setelah anda memiliki kedua hal tersebut, langkah selanjutnya adalah anda perlu mengasah dan melatih kemampuan fotografi anda. Anda dapat berlatih secara otodidak ataupun mengambil kelas atau pelatihan tentang fotografi. Hal-hal tersebut adalah hal yang dilakukan oleh beberapa fotografer terkenal di Indonesia yang sudah terjun di dunia fotografi untuk jangka waktu yang lama.

Salah satu fotografer yang menjadi legenda hingga sekarang adalah Andreas Darwis Triadi. Ia telah memulai perjalanannya di dunia fotografi pada tahun 1979. Ia telah meraih berbagai penghargaan dalam dunia fotografi, salah satunya adalah, pada tahun 1990an, karyanya telah ditampilkan di majalah yang bertaraf internasional yaitu Hassleblad. Ia juga mendirikan sekolah atau lembaga fotografi di daerah Jakarta Selatan. Fotografer terkenal di Indonesia yang menduduki posisi kedua adalah Jimmy Iskandar. Pria ini telah melewati tiga era fotografi yaitu foto hitam putih, foto berwarna, dan foto digital. Dengan begitu, keahlian pria ini dalam bidang fotografi tidak perlu dipertanyakan lagi. Ia juga telah meraih sangat banyak penghargaan dalam bidang ini.

Selanjutnya, fotografer terkenal yang berasal dari Indonesia adalah Rio Photography. Ia merupakan fotografer yang menguasai berbagai bidang fotografi. Ia tidak hanya terbatas di Wedding fotografi saja, tapi juga menguasai Pre-wedding fotografi, foto perjalanan kehamilan, foto keluarga, dan masih banyak lagi lainnya. Pelanggan yang biasa memakai jasa fotografer yang satu ini banyak berasal dari kalangan artis atau seleb tanah air. Dengan begitu memang terbukti bahwa pria ini memiliki kemampuan yang sangat baik dalam fotografi. Fotografer yang terkenal di Indonesia yang selanjutnya adalah Diera Bachir. Wanita yang satu ini termasuk dalam daftar wanita inspiratif yang ada di Indonesia. Berbeda dengan fotografer lainnya, wanita ini sangat mahir dalam membuat konsep dan memotret peristiwa atau momen yang romantis. Ia sangat terkenal sebagai fotografer yang ahli dalam Pre-wedding dan Wedding fotografi. Itulah daftar fotografer terkenal di Indonesia.