Kiat Mudah Dapatkan Foto Terbaik Buah Hati Tersayang

Kiat Mudah Dapatkan Foto Terbaik Buah Hati Tersayang

Salah satu tema fotografi yang cukup sulit untuk dilakukan adalah tema anak. Dikatakan sulit karena memotret bayi atau anak tersebut membutuhkan kesabaran dan feeling yang kuat serta tidak semudah ketika harus memotret orang dewasa. Jika memotret orang dewasa, maka orang yang bersangkutan masih dapat diberitahukan atau diminta berpose seperti yang kita mau, sedangkan balita atau anak akan lebih fokus kepada keinginannya sendiri tanpa peduli dengan orang yang akan memotretnya.

Oleh karena itu, dibutuhkan tips-tips khusus untuk dapat dengan sempurna memotret balita dan anak-anak. Berikut daftar poker online caranya.

Tentukan konsep

Sebelum melakukan pemotretan, terlebih dahulu rancang konsepnya. Untuk konsep sendiri, ada banyak pilihan tema yang bisa kamu coba. Yang paling banyak dipilih biasanya konsep kasual dengan bantuan benda-benda yang disukai balita seperti halnya mainan, boneka, maupun balon. Ada juga orang tua yang memilih konsep unik seperti superhero. Setelah konsep diciptakan, langkah selanjutnya adalah memilih pakaian apa yang akan digunakan oleh balita atau anak kecil yang bersangkutan.

Pilih pakaian yang  nyaman

Salah satu hal yang sering membuat balita kesal saat difoto adalah karena kostum yang ia gunakan kurang nyaman. Memang lucu sih, jika buah hati mengenakan kostum panda yang berbulu tebal. Tapi di sisi lain, ia juga pasti kepanasan berada di dalam kostum tersebut. Jadi pastikan menyesuaikan kondisi ruangan dengan ketebalan kostum si kecil. Sebaiknya kamu juga menghindari kostum yang menimbulkan rasa gatal atau kurang nyaman pada kulit anak.

Persiapkan mood anak

Memang tak mudah membuat si  kecil bisa anteng saat difoto, apalagi menyuruhnya melakukan gaya tertentu. Tapi ada beberapa tips yang bisa kamu coba, misalnya saja mencari waktu di mana ia tidak mengantuk dan juga tidak lapar. Kondisi tersebut akan membuat moodnya lebih baik sehingga ia pun tak rewel sepanjang pemotretan. Kamu juga bisa memancingnya dengan mainan favorit atau mencoba mengajak bercanda si kecil sehingga ia bisa tertawa.

Foto Terbaik Buah Hati

Manfaatkan musik favoritnya

Kalau kamu ingin mendapatkan foto di mana buah hati terlihat sangat bersemangat dan ceria, maka cobalah memutarkan musik favoritnya. Biarkan ia ikut bernyanyi atau menari seiring dengan lagu yang diputar. Kamu hanya perlu mengarahkan agar posisinya tidak membelakangi kamera. Selanjutnya adalah tugas sang fotografer untuk menjepret polah lucu si kecil. Bisa juga lho, memutarkan video yang menarik sehingga ia bisa diam beberapa saat untuk difoto.

Letakkan benda kesukaannya di atas kamera

Si kecil sangat susah diam dan tak bisa fokus ke arah kamera? Hal ini tentu jadi masalah apalagi kalau kamu ingin melakukan foto keluarga dengan pandangan menghadap kamera. Nah, cobalah untuk meletakkan benda kesukaannya, bisa mainan atau boneka di atas kamera. Hal ini akan membuatnya fokus melihat ke arah kamera sehingga foto keluarga pun akan terlihat sempurna.

Kuci utama dalam memotret anak-anak adalah kesabaran. Jadi pastikan kamu siapkan si kecil dan juga jangan terburu-buru menjalani proses pemotretan untuk mendapatkan foto terbaik.