Masalah masalah umum yang dihadapi dalam dunia photografi dan cara mengatasinya

Menjadi seorang fotografer bukan hal yang mudah. Anda dapat menemukan berbagai macam masalah. Berikut adalah beberapa masalah yang dapat Anda hadapi dalam dunia photografi. Yuk kita simak secara bersama apa saja masalah yang biasa dihadapi:

Hasil foto yang Blur saat lensa di zoom

Masalah masalah umum yang dihadapi dalam dunia photografi dan cara mengatasinya

Ketika sedang melakukan photografi, terkadang kamera yang Anda gunakan sering bergoyang. Kamera yang bergoyang akan menghasilkan foto yang tidak fokus. Permasalan ini memang sulit diatasi. Jika hasil gambar goyang, maka sudah tentu gambar tersebut tidak dapat Anda gunakan dengan harus mengulanginya kembali. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan stabilisator sebagai media untuk mengurangi permasalahan ini. Dengan menggunakan stabilisator, hasil foto akan tetap bagus bahkan jika Anda mendapatkan cahaya yang terlalu terang.

Pemilihan mode auto fokus yang tidak tepat

Pada kamera umumnya terdapat dua fitur auto fokus, yaitu single dan juga cpntinous. Jika Anda ingin melakukan pemotretan secara general, Anda dapat menggunakan mobil single. Mode single ini adalah model terbaik karena auto fokus yang dihasilkan dapat mengunci Targetnya ingin ada foto. Selain itu cantik tidak akan berubah titik nya saat sedang menunggu tombol benar benar ditekan secara penuh. Sementara untuk mode auto fokus yang satunya akan sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan foto untuk target yang bergerak. Fokus tersebut akan terus mengikuti pergerakan subyek foto sehingga kualitas foto di akhir akan lebih terjamin. Namun ini juga tergantung oleh sistem pengaturan di kamera Anda.

Masalah masalah umum yang dihadapi dalam dunia photografi dan cara mengatasinya

 

Hasil foto yang terlalu gelap ataupun terlalu terang

Permasalan ini seringkali dihadapi. Banyak fotografer yang mendapatkan hasil foto yang terlalu gelap ataupun terlalu terang. Inilah saatnya bagi Anda untuk menggunakan model eksposur di dalam kamera Anda. Anda dapat membetulkan eksposur Anda, sehingga Anda bisa mengatur kembali seberapa terang atau gelap foto yang ingin Anda tangkap nantinya.

Foto lanskap dilangit yang terlalu terang hasilnya

Biasanya saat sedang Melakukan foto di area langit, hasil foto seringkali terlihat pucat karena warna langit biasanya lebih terang daripada warna di dataran. Hal ini disebabkan oleh dinamic range yang terlalu luas dibandingkan dengan kemampuan sensor dari kamera untuk menangkap satu foto. Salah satu cara termudah yaitu dengan menambahkan filter untuk menyeimbangkan eksposur. Filter Gradasi ini dapat membuat hasil foto Anda khususnya di area langit menjadi lebih gelap sehingga akan tampak lebih sesuai dengan area daratan.

Cara mendapatkan hasil foto yang bagus di saat suasana terik

Menemukan foto dengan cuaca yang terang dapat menjadi musuh terbesar untuk photografi khususnya di area wajah titik terang yang dimaksud adalah sinar matahari yang sangat terik. Untuk membuat foto Anda dapat lebih maksimal, Anda dapat mengalihkan perhatian Anda dari matahari sehingga Anda dapat melakukan proses secara alami.

Bangunan, tembok, atap terlihat menekuk saat di foto

Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat memotret obyek dengan menemukan tempat yang lebih strategis dan juga lebih tinggi daripada dataran. Anda dapat Mengoreksi sudut pandang nya yang tidak pas saat Anda melakukan editing.