Menengok Kamera Prosumer, Apa Kelebihan dan Kekurangan nya?

Menengok Teknik Memilih Kamera yang Cocok Untuk Liburan Para Kaum MillennialKamera Prosumer, Apa Kelebihan dan Kekurangan nya?

Bagi kaum Millennial, khamilan merupakan salah satu kebutuhan untuk mereka. Kamera ini dapat menunjang aktivitas mereka sehari-hari, misalnya jika mereka ingin memposting foto diri mereka ke sosial media.Kamera juga menjadi salah satu gaya hidup bagi beberapa orang, karena dengan memiliki kamera maka Anda dapat dikenal sebagai orang yang up to date dan juga dinamis.

Kamera juga memiliki beragam jenis, mulai dari DSLR, digital, ataupun kamera jenis lainnya. Kamera prosumer merupakan berasal dari gabungan kata, yaitu consumer dan juga profesional. Dalam bidang fotografi, kamera ini merupakan jenis kamera yang dilengkapi . aturan layaknya DSLR. Dan kamera ini juga memiliki efisiensi yang tinggi karena penggunaan nya seperti penggunaan kamera digital.

Menengok Kamera Prosumer, Apa Kelebihan dan Kekurangan nya?

Kamera ini dibuat dengan tujuan awal untuk membantu orang orang yang tidak familier .dengan pengaturan dalam DSLR. Maka kamera ini kadang disebut sebagai kamera bridge camera.Kamera ini juga mempunyai ciri khas, yaitu mode shutter speed, auto mode yang mudah, dan juga dilengkapi lensa yang dapat melakukan zoom Mencapai berpuluh puluh kali lipat seperti kamera wide.

Inilah yang membuat kamera prosumer ini sebagai solusi, apalagi jika Anda menggunakan nya untuk tujuan Travelling. Anda dapat memotret lanskap yang luas dan juga memotret ekspresi subyek seperti otang atau pun hewan.Yang membedakan kamera jenis ini dengan kamera DSLR ataupun mirror less adalah lensa nya. Lensa pada kamera jni adalah lensa yang tidak diganti ganti. Lensa pada kamera jenis ini dibekali dengan zoom yang serba bisa, maka kita tidak membutuhkan lensa ekstra lagi.

Lalu ada pula sensor kamera yang lebih kecil dibandingkan ukuran sensor kamera lainnya. Jadi wajar saja jika Performa dari kamera jenis ini lebih rendah dari DSLR atau pun mirrorless. Kelebihan dari kamera jenis ini yang pertama yaitu harganya yang sangatlah terjangkau bagi Anda.

Kamera ini juga dilengkapi dengan mode auto yang akurat dan juga mudah, ada pula mode manual untuk menambah fleksibilitas, lensa zoom yang serba bisa, dan juga berat dari kamera ini serta ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan kamera DSLR. Sementara, kelemahan dari kamera jenis ini yaitu ukuran sensor yang terbilang kecil.

Selain itu kamera ini juga tidak dapat dilakukan pergantian lensa, dan aksesoris sebagai pelangkap dari kamera ini terbilang susah dicari. Inilah beberapa kelebihan juga kekurangan dari kamera jenis ini. Jika Anda mencari kamera dengan harga yang terbilang ekonomis, Anda dapat menggunakan kamera ini. Namun terdapat beberapa kelemahan yang perlu Anda pertimbangkan.

 

Menengok Kamera Prosumer, Apa Kelebihan dan Kekurangan nya?

Namun secara keseluruhan kamera ini merupakan kamera yang dianjurkan untuk Anda yang mencari kamera dengan harga yang ekonomis dan juga fitur fitur yang sederhana. Bagaimana menurut Anda? Tertarikkah Anda untuk membeli kamera jenis ini? Jika iya, Anda dapat mencari informasi di toko toko kamera terdekat atau ada juga bisa membelinya secara online agar menemukan harga yang lebih cocok untuk Anda.