mengenal Dunia Fotografi dan Apa itu Histogram ?

Histogram merupakan salah satu fitur yang memiliki manfaat besar dalam kamera digital, namun saat ini fitur Histogram juga banyak dilupakan oleh kamera jaman sekarang. Dengan menggunakan istagram, anda dapat mengevaluasi dan mendapatkan eksposur yang pas. Anda juga cepat mendapatkan hasil foto yang lebih bagus, dan dengan hanya menggunakan kamera ini saja Anda dapat mendapatkan hasil foto yang sangat signifikan.

Histogram apakah Representasi grafis dari nilai cahaya yang dapat diterima sensor, dan juga panduan akurat untuk menentukan titik Eksposur. Istagram dapat digambarkan dengan kurva yang mewakili corak terang atau gelap yang dapat masuk ke dalam kamera melalui lensanya.

Sebagai aturan umum, foto yang akan Anda eksposur adalah foto yang berada di histogram dengan bentuk lonceng. Ketika Anda berhasil menemukan setting dan juga komposisi yang memberikan grafis dengan bentuk lonceng, maka foto Anda akan menjadi lebih bagus. Eksposur foto ini dapat menjadi tampilan kontras yang lebih memikat.

Untuk mendapatkan eksposur yang pas, ada dapat melakukan beberapa langkah yang ada di bawah ini. Berikut adalah beberapa langkah dapat Anda lakukan:

Aktifkan tampilan Histogram yang ada di layar LCD Anda ketika Anda sedang lakukan komposisi foto. Dengan demikian, ada dapat mengecek bagaimana perubahan Histogram tersebut secara langsung dan Anda juga dapat mengubah fitur fitur lainnya.

Termasuk mengubah Diafragma.Anda dapat menggunakan viewFinder dibandingkan LCD. Anda dapat melihat istagram foto Andah di saat Anda melakukan playback.Ada dapat menarik beberapa detail yang hilang akibat hasil gambar yang terlalu gelap ataupun terlalu terang saat Anda melakukan proses pengeditan.

Yang terakhir, Anda tidak perlu khawatir jika Histogram yang Anda miliki tidak berbentuk lonceng. Atau bahkan is logam tersebut terlalu condong ke kiri ataupun ke kanan. Terkadang obyek memang tidak dapat dihindari karena saking kontrasnya satu warna tertentu.Itulah beberapa pengetahuan mengenai Histogram.

Jika Anda telah mengetahui fitur ini, maka Anda dapat menggunakannya dengan maksimal. Perlu diketahui bahwa fitur ini berada di semua kamera. Maka kamera yang Anda miliki juga dapat berfungsi dengan maksimal. Walaupun kamera ada kamera digital, ada dia perlu takut untuk memiliki hasil foto lainnya kamera DSLR. Karena kamera digital juga dapat bersaing.Bagaimana menurut Anda?

Tertarikkah Anda untuk menggunakan kamera ini? Jika iya, ada dapat menanyakannya di toko kamera terdekat yang ada di kota Anda atau Anda juga dapat mencari informasi secara online. Perlu diketahui bahwa jenis kamera digital sangat beragam, sehingga Anda perlu memikirkan dengan matang jenis kamera mana yang ingin Anda gunakan.

Jika Anda sudah menemukan kamera yang terbaik untuk Anda, Anda dapat segera membelinya. Jangan lupa juga bahwa kamera ada beli harus sesuai dengan dana yang Anda miliki. Jangan memaksakan untuk memberikan media digital dengan kualitas terlalu tinggi, sebab fitur ini ada di seluruh kamera digital.

Sehingga Anda tidak perlu takut untuk membeli kamera digital dengan harga yang lebih terjangkau. Dengan demikian, Anda dapat memiliki fitur yang Anda inginkan di dalam kamera digital Anda dan juga tidak perlu mengeluarkan dana yang terlalu besar.