Seni Fotografi Moderen

Seni Fotografi Moderen

Seni Fotografi Moderen. Di era jaman yang berkembang dengan pesat saat ini, semua aspek kehidupan pun ikut berkembang. Tak lain halnya dengan seni fotografi yang terus berkembang mengikuti jaman.

Tren fotografi tak lepas dari tren dunia saat ini, dengan tren dunia yang datang dan pergi, namun kehidupan kita sepertinya roda yang berputar selalu berputar kembali ke dasar dan dasar di mana semuanya dimulai. Begitupun dengan tahun ini tidak ada bedanya, untuk fotografi fashion, pernikahan, escape, perjalanan, glamour dan lain sebagainya. Merek terkenal di dunia Fashion pun memilih fotografi yang lebih minimalis, Simple dan moderen.

Ahli-ahli fotografi menggunakan tiga sampai empat lampu cahaya yang menghasilkan gradasi pada seni fotografi. Seni fotografi moderen saat ini ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, seni yang mempengaruhi di fotografi saat ini yaitu, Warna-warna cerah kembali lagi tahun ini. Gaya foto pudar yang telah sangat populer untuk beberapa waktu lalu, kini sudah tidak tren lagi seperti filter Ready Made yang tersedia di aplikasi seperti Instagram.

Seni Fotografi

Seni Fotografi

 

Tapi tahun ini, sepertinya warna-warna cerah kembali trend untuk seni fotografi. Terutama warna-warna kontras, lalu warna-warna ungu atau warna lavender akan menjadi tren di tahun ini. Getty Images telah merilis laporan tren visual mereka, yang menunjukkan bahwa kita akan melihat “kombinasi warna berani dan tidak konvensional”, yang dirancang untuk memicu minat dan ketertarikan para pemirsa.

Penggunaan warna biru, pink dan kuning cerah, cocok untuk untuk memberi tren beberapa contoh, untuk benar-benar membuat gambar pop yang menarik. Lalu ada juga teknologi digital yang begitu banyak di mana-mana akhir-akhir ini, bukan hanya kamera, tapi juga akses instan android dan media sosial untuk berbagi citra. Diprediksikan untuk tahun ini kita akan melihat kembali ke fotografi film dan kerajinan syuting film.

Tapi kemungkinan hanya terbatas pada gaya seni rupa dan gambar “one-off “, yang bertentangan dalam penggunaan untuk pekerjaan komersial. Saya sangat percaya bahwa fotografi film harus diajarkan kepada semua siswa fotografi, karena ini benar-benar mengajarkan mereka bagaimana cara bekerja dengan kamera mereka dan untuk memahami penggunaan cahaya.

Seni Fotografi Moderen

Kemudian yang membedakan adalah cara penggunaan warna hitam dan putih. Fotografi hitam dan putih akan bangkit kembali dengan tema-tema monokrom. Citra yang dibuat dengan teknik solid dan penglihatan artistik yang tinggi akan menjadikan hasil yang lebih moderen. Unfiltered, apa yang dimaksud dengan Unfiltered? Laporan dari Getty menunjukkan bahwa seni dokumenter akan menjadi lebih populer, dengan fokus pada citra yang hidup. Gagasan utamanya adalah bahwa citra akan menarik bagi milenium karena mereka dapat menghubungkannya dengan lebih mudah.

Sehingga diharapkan bisa melihat orang sungguhan dalam hasil foto, yang terlihat dengan tampilan lebih natural dan tanpa menggunakan filter. Kemudian selain itu, Teknologi tren seni fotografi yang baru tidak akan berhenti berdatangan.

Terlepas dari seni estetika hitam dan putih, teknologi baru akan terus berdatangan. Industri fotografi telah berubah banyak dalam beberapa tahun terakhir ini, dan tidak menunjukkan tanda perlambatan. Teknologi baru akan membantu untuk terus mengarahkan fotografi ke depannya. Semakin banyak orang yang bepergian dan melihat dunia, dan seni fotografi untuk Escape atau pemandangan semakin luas dan berkembang.

Banyak fotografer profesional maupun yang pemula berlomba-lomba mendapatkan seni fotografi yang bagus serta unik diberbagai tempat dibelahan dunia ini. Untuk anda yang baru memulai fotografi baru-baru ini, jangan khawatir tetap ada ruang untuk fotografi pemula. Bagi mereka yang memiliki keterampilan dan bakat masih akan menemukan tempat sebagai fotografer.