Teknik Memilih Kamera yang Cocok Untuk Liburan Para Kaum Millennial

Menengok Teknik Memilih Kamera yang Cocok Untuk Liburan Para Kaum MillennialKamera Prosumer, Apa Kelebihan dan Kekurangan nya?

Liburan merupakan salah satu jenis kegiatan yang banyak dilakukan oleh beberapa orang, baik untuk menghilangkan stres, menyamankan diri, dan juga mencari suasana baru. Selain itu banyak juga orang yang berlibur untuk melarikan diri dari rutinitas yang padat di lingkungan kerja atau pun di kegiatan lain nya.

Anda juga dapat melakukan aktivitas liburan ini untuk mengusir rasa bosan di dalam diri anda. dengan melakukan liburan, anda dapat lebih merelaksasi diri.
Banyak yang mengabadikan momen liburan melalui gambar atau foto. Memang rasa nya liburan tidaklah lengkap jika momen tersebut belum diabadikan. Mengabadikan momen liburan anda dapat menggunakan kamera biasa atau pun kamera profesional.

Hal ini tergantung dengan jenis kamera seperti apa yang anda butuhkan. Kamera yang tepat dapat memberikan anda hasil foto yang maksimal dan juga cantik. Foto yang cantik itu juga dapat anda pamerkan melalui sosial media pribadi anda. Jenis kamera yang digunakan juga beragam, bisa menggunakan DSLR, kamera poket, polaroid, kamera drone, atau jenis kamera lain sesuai kebutuhan anda.

Teknik Memilih Kamera yang Cocok Untuk Liburan Para Kaum Millennial

Anda perlu menyesuaikan kamera yang ada bawa dengan tema liburan Anda. ini bertujuan untuk membuat liburan anda anti ribet dan juga tetap nyaman. Jangan sampai memilih jenis kamera yang salah, yang malah membuat anda menjadi tidak maksimal dalam menikmati liburan.
Berikut adalah beberapa jenis kamera yang dapat anda jadikan pilihan :

• Mirrorless
Mirrorless memang tengah tren. Sebelum nya, kamera jenis DSLR merupakan kamera yang digilai. Namun kini kamera jenis ini dinilai lebih praktis karena memiliki bodi yang kecil. Kualitas gambar yang dihasilkan juga dapat bersaing dengan kamera DSLR. Kamera ini dikenal ringkas, sehingga kamera ini sangat cocok untuk anda bawa saat melakukan liburan di kawasan perkotaan. Jadi anda dapat mengabadikan momen liburan anda di daerah perkotaan menggunakan kamera ini sembari berkeliling. Tetapi jika Anda adalah seorang pemula, Anda dapat menggunakan jenis kamera Soni A 6000, ataupun menggunakan kamera Fuji film XA5.

Teknik Memilih Kamera yang Cocok Untuk Liburan Para Kaum Millennial

Pocket Camera
Kamera ini memiliki ukuran setara dengan ukuran kantong baju anda. perbedaan mencolok dengan jenis kamera lain yaitu lensa yang tidak dapat diubah – ubah layak nya DSLR. Sesuai dengan nama yang diberika, kamera ini merupakan kamera mini yang praktis untuk anda bawa kemana – mana. Walaupun kamera ini mini, namun kualitas yang ditawarkan tidaklah kalah dengan kamera jenis lain nya. Praktis dan mudah dibawa, menarik bukan ?

Teknik Memilih Kamera yang Cocok Untuk Liburan Para Kaum Millennial

Action Cam
Kamera jenis ini pasti tidak asing bagi Anda yang gemar liburan dengan melakukan kegiatan fisik, misalnya liburan untuk berselancar, naik gunung, ataupun bermain di sungai. Kamera ini sangat kecil dan juga praktis, sehingga sangat cocok untuk digunakan di aktivitas aktivitas liburan tersebut. Keuntungan dari menggunakan kamera ini adalah diutamakan di kepraktisannya. Selagi itu kamera ini juga tahan dengan air, sehingga jika Anda ingin menyelam ataupun berenang, kamera ini tidak akan rusak. Cakupan gambarnya pun luas karena menggunakan lensa wide.

Teknik Memilih Kamera yang Cocok Untuk Liburan Para Kaum Millennial