Tips Fotografi Saat Sedang dalam Perjalanan

Tips Fotografi Saat Sedang dalam Perjalanan

Mengenali dan mendekati subyek

Tentu akan aneh bagi kita jika secara tiba tiba ada orang yang mendekati kita dan juga memotret kita tanpa meminta izin terlebih dahulu. Jika Anda tertarik untuk memfoto salah satu subyek, palagi itu orang, maka lebih baik Anda mendekati orang tersebut dengan senyuman dan juga perlahan. Jangan langsung keluarkan kamera Anda terlebih dahulu. Anda dapat berbincang-bincang dan juga bercerita dahulu. Setelah orang tersebut lebih nyaman, baru anda dapat meminta izin untuk mengambil fotonya. Dengan demikian, maka ekspresi orang tersebut akan lebih terlihat natural.

Tips Fotografi Saat Sedang dalam Perjalanan

Semakin sedikit semakin baik

Semakin sedikit semakin baik di sini artinya adalah Anda hanya perlu membawa satu kamera saja ketika sedang Travelling. Jika Anda takut kapasitas kamera Anda tidak memenuhi, Anda dapat menggunakan kamera Handphone Anda. Bawalah jenis kamera yang seringan mungkin dan juga mempermudah Anda dalam perjalanan. Usahakan jangan membawa kamera yang berat dan juga terlalu banyak peralatan, karena akan mempersulit Anda sendiri ketika sedang melakukan perjalanan.

Tips Fotografi Saat Sedang dalam Perjalanan

Ambil foto Anda di saat Golden Hour

Bagi para pecinta photografi, cahaya di sore hari dan juga pagi hari merupakan salah satu cahaya terbaik untuk mengambil foto sebab saya datang dari arah samping dan akan memberikan efek yang cantik bagi sang subyek. Warnanya juga akan terlihat lebih hangat dan lembut di kamera.

Tips Fotografi Saat Sedang dalam Perjalanan

Hindari mengambil foto yang klise

Foto klise merupakan foto yang sering diambil oleh orang lain, baik dari segi cara pengambilan, daya, dan juga angle nya. Foto seperti ini akan membuat orang yang melihatnya menjadi bosan. Untuk menghindari hal tersebut, sebelum melakukan perjalanan sebaiknya Anda terlebih dahulu melakukan riset cobalah temukan sudut pandang lain dan teknik pengambilan gambar yang lain. Dengan demikian, foto anda tidak akan terlihat membosankan.

Tips Fotografi Saat Sedang dalam Perjalanan

Memperhatikan detail dalam foto

Biasanya detail kecil sering kita lupakan ketika sedang mengambil foto. Padahal detail tersebut dapat menjadi Pemanis dalam foto yang kita ambil. Maka memperhatikan hal ini sangat penting ketika Anda sedang mencoba untuk mengambil foto dalam perjalanan Anda.

Tips Fotografi Saat Sedang dalam Perjalanan

Temukan lanskap yang cantik

Ketika ingin memulai foto dalam perjalanan Anda, Anda harus memperhatikan lanskap yang akan Anda ambil. Berusahalah untuk menemukan lanskap yang menarik. Sehingga hasil foto Anda juga akan terlihat lebih natural dan juga bagus.

Tips Fotografi Saat Sedang dalam Perjalanan

Kamera selalu siap siaga

Terkadang saat kita sedang melakukan perjalanan, kita sering menemukan momen momen yang tidak Terduga. Bawalah kamera Anda, sehingga ketika Anda menemukan momen tersebut maka Anda dapat segera mengabadikanya. Momen bagus tersebut bisa menjadi salah satu keberuntungan Anda dalam berfoto. Namun keberuntungan tersebut tidak akan datang dengan mudah kepada kita jika kita tidak bersiap. Oleh karena itu, kamera harus selalu siap siaga.

 

Tips Fotografi Saat Sedang dalam Perjalanan
pasti nya tidak terbayang kan sedang memphoto tiba-tiba ditemani oleh lumbah-lumbah lucu .

Itulah beberapa tips Photografi ketika Anda sedang dalam perjalanan, terutama bagi Anda yang suka memotret. Semoga tips tips di atas dapat bermanfaat dan membantu Anda untuk mengabadikan momen momen dalam perjalanan Anda. Happy Travelling !!