Tips Fotography Melalui Ponsel

Tips Fotography Melalui Ponsel

Di era yang serba canggih ini kita diberikan banyak fasilitas yang memadu padankan fleksibilitas dari semua alat. Salah satu gadget yang tidak diragukan lagi setiap orang telah memilikinya yaitu telepon seluler. Dimana saat ini fungsinya pun tindak hanya terfokus untuk berhubungan saja.

Smartphone Menjadi Media Untuk Melakukan Kegiatan Fotography

Telepon yang sekarang ini dilengkapi berbagai fitur yang menunjang pemiliknya untuk melakukan segala aktivitas. Maka tak diragukan lagi jika gadget yang satu ini tidak dapat dipisahkan dengan kegiatan kita saat ini. Salah satu fitur yang menjadi sorotan utama kualitas ponsel yaitu mengenai fitur kamera. Ponsel pada saat ini memiliki kualitas kamera yang tidak jauh berbeda dengan kamera digital yang asli.

Bahkan banyak fitur yang dimiliki kamera ponsel yang sangat berguna bagi pemiliknya salah satunya yaitu adanya dual kamera yang tidak dimiliki kamera yang asli. Dua kamera pada ponsel yang pertama berada di bagian belakang ponsel dimana di sampingnya biasanya dilengkapi flash atau lampu pendukung serta satu kamera lagi berada di bagian depan di atas layar ponsel. Selain itu kamera pada ponsel yang berkualitas tinggi dapat mendukung kalian yang memiliki hobi fotography atau hanya ingin sekedar mengabadikan momen-momen indah saja.

Berikut ini beberapa tips agar kalian mendapatkan hasil foto yang keren melalui kamera ponsel kalian.

  • Yang pertama adalah pencahayaan. Bagi kalian yang ingin mendapatkan foto yang terkesan indah, pencahayaan adalah faktor penting. Jika saja kalian mendapatkan foto dengan kondisi cahaya yang memadahi tanpa perlu di edit foto kalian pasti akan langsung terlihat indah. Untuk mendapatkan cahaya yang cukup, bagi kalian yang menginginkan foto di luar ruangan pastikan kalian memanfaatkan waktu pagi dan sore hari, karena diwaktu ini cahaya dari sinar matahari tidak terlalu kuat ataupun terlalu gelap.
  • Tips memotret yang kedua yaitu sebisa mungkin jangan gunakan fitur zoom pada ponsel kalian, jika kalian menginginkan foto objek yang lebih besar maka lebih baik perkecil jarak antara ponsel kalian dengan objek yang ingin difoto. Karena menggunakan fitur zoom akan mengurangi kualitas detail foto yang kalian dapatkan, dan juka objek akan terlihat blur atau samar.
  • Selanjutnya tahan diri kalian untuk selalu langsung ingin mengupload foto yang berhasil kalian abadikan. Setelah mendapatkan foto yang kalian inginkan ada baiknya jika kalian mengecek kembali foto yang kalian dapat. Kalian dapat mengedit bagian yag mungkin kalian anggap kurang sempurna seperti pencahayaan, kontras, ketajaman, dan lain-lain. Tetapi selama proses mengedit hindari filter yang mengurangi nilai keaslian foto.
  • Dan tips selanjutnya sangat dikhususkan untuk kalian yang menginginkan hasil foto yang natural terlebih jika objeknya adalah seseorang. Yaitu foto secara diam-diam, dengan teknik foto ini pastinya kalian akan mendapatkan hasil foto yang lebih natural dan terkesan tidak dibuat-buat asalkan todak ketahuan. Karena jika seseorang tahu ketika akan difoto maka pastinya akan cenderung untuk bergaya atau berpose maka hasil yang akan didapatkan sangat tidak natural.

Nah itu semua tips bagi kalian yang ingin mendapatkan hasil foto yang memuaskan melalui ponsel kalian. Tetapi semua tips itu tidak akan berguna jika kalian tidak memiliki ponsel sebagai pengganti kamera kalian. Bukan tidak mungkin juga jika kalian memiliki kualitas kamera ponsel yang sangat bagus maka hasil foto yang akan didapatkan juga akan semakin bagus. Nah tunggu apalagi segera ambil handphone kalian dan abadikan.