Tips memilih lensa terbaik untuk Food Photography

Tips memilih lensa terbaik untuk Food Photography

Melakukan photografi terhadap makanan telah menjadi tren saat ini. Apakah ada salah satu pecinta photografi makanan? Atau Anda salah satu orang yang suka menfoto terlebih dahulu makanan Anda dan diposting di media sosial pribadi Anda? Tentu Anda ingin menghasilkan gambar yang lebih profesional lagi. Gambar yang baik terletak pada lensa yang digunakan. Semakin bagus lensanya, maka akan semakin bagus hasil gambarnya.Nah, bagaimana kah cara memilih lensa terbaik untuk food photography Anda?  Yuk kita simak beberapa tips yang ada di bawah ini.

Ketahui capaian apa yang ingin Anda wujudkan ketika Anda melakukan foto makanan.

Anda harus terlebih dahulu mengetahui apa hasil foto yang Anda inginkan. Jangan memakai lensa wide jika Anda ingin melakukan foto kue dan melakukan teknik foto dari depan. Jika Anda memaksakan menggunakan lensa tersebut, hanya akan dapatkan hasil foto yang tidak sesuai proporsi dan juga melengkung.

Tips memilih lensa terbaik untuk Food Photographys

Focal Lenght adalah kunci dari foto makanan.

Hal ini dapat memberikan perbedaan signifikan dalam hasil pemotretan makanan Anda. Namun Anda terlebih dahulu harus memahami teknik ini. Teknik ini merupakan salah satu teknik yang menggunakan ukuran milimeter. Semakin tinggi angka milimeter nya, maka gambar yang dihasilkan akan semakin besar. Secara mudah, lensa dengan ukuran 100 mm hasilnya akan lebih dekat dan besar dibandingkan dengan menggunakan lensa yang ukuran nya 50 mm.

Tips memilih lensa terbaik untuk Food Photography

Full frame versus Crop frame.

Jika ingin menggunakan teknik yang telah disebutkan di atas, makanya harus memahami terlebih dahulu apa perbedaan dari crop frame dan juga full frame. Di dalam sensor di kamera tersebut umumnya sama dengan film yaitu sekitar 35 mm. Kamera yang memiliki ukuran tersebut dapat dikatakan sebagai kamera full frame. Jika sensornya lebih kecil, maka kamera tersebut disebut sebagai kamera crop frame.

Tips memilih lensa terbaik untuk Food Photography

Kini Anda telah dapat memahami apa saja kriteria dari lensa yang terbaik maka perhatikan lah hal hal berikut ini:

-Pilih style food photography yang Anda inginkan.

-Temukan focal lenght yang terbaik dan yang Anda butuhkan untuk memotret makanan yang Anda inginkan.

-Pikirkan dengan matang fitur yang Anda butuhkan dalam lensa kamera Anda.

-Jangan membeli kamera yang tidak sesuai dengan budget Anda.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda gunakan dalam memilih kamera untuk menunjang food photography Anda. Anda dapat menemukan referensi kamera yang sesuai keinginan Anda di toko toko kamera terdekat. Selain itu Anda dapat juga meminta bantuan daru pihak toko agar lebih mudah dalam menjatuhkan pilihan Anda. Lensa yang terbaik akan mampu memberikan hasil yang terbaik juga dalam foto makanan Anda. Maka dalam pemilihan lensa Anda haruslah berhati – hati. Jangan terburu buru memilih yang seada nya saja. Selamat mencoba